counter

Cile kalah 1-2 dari Paraguay

Cile kalah 1-2 dari Paraguay

Penyerang sayap Paraguay Oscar Romero (kanan) merayakan golnya ke gawang Cile pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Defensores del Chaco, Paraguay, Jumat (2/9/16). (Twitter.com/CONMEBOL)

Jakarta (ANTARA News) - Juara Copa America Centenario 2016, Cile, kalah 1-2 dari Paraguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Defensores del Chaco, Paraguay, Jumat pagi WIB.

Kekalahan ini membuat Cile menempati peringkat tujuh klasemen Kualifikasi Piala Dunia dengan perolehan 10 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Paraguay naik dua tingkat ke peringkat enam dengan koleksi 12 poin.

Óscar Romero membawa Paraguay unggul 1-0 saat laga baru memasuki menit ke-6. Penyerang sayap klub Argentina, Racing Club, itu menjebol gawang Toselli lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tiga menit kemudian, Paraguay sudah menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan Paulo Da Silva yang menyambut umpan sepak pojok Santader.

Cile memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat tandukan Arturo Vidal, yang meneruskan tendangan bebas Charles Aranguiz pada menit 36.

Pada babak kedua, penjaga gawang Cile menepis dua peluang Paraguay yang dilepaskan Da Silva dan Romero pada menit 53.

Paraguay nyaris menambah keunggulan jika tandukan Santander dari umpan Ayala tidak melebar ke sebelah kanan gawang Cile pada menit 60.

Cile berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh penyerang Arsenal, Alexis, pada menit 90.

Namun usaha Cile untuk menyamakan kedudukan kian sulit setelah bek Gary Medel diusir wasit pada menit 90. Skor 2-1 untuk kemenangan Paraguay bertahan hingga laga usai menurut laporan pertandingan Conmebol.

Susunan pemain kedua tim:

Paraguay:
Barreto, Moreira, Gomez, Candia, Rojas (Valdez), Da Silva, Riveros, Santader (Almiron), Lezcano (Benitez), Romero, Ayala.

Cile:
Toselli, Mena (Pinila), E. Roco, M. Isla, G. Silva, Fuenzalida (Puch), Sanchez, A. Vidal, Vargas, Medel, Aranguiz.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar