Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komarudin meminta media massa untuk membantu mendorong peningkatan kualitas parlemen.

Dalam pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi yang digagas oleh Centre for Election and Political Party (CEPP) Fisip Universitas Indonesia di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat, Ketua DPR mengatakan proses perbaikan kinerja dan kualitas anggota parlemen harus terus dilakukan.

Ade mengatakan media massa atau pers dapat menggunakan perannya sebagai pengawas sekaligus memberikan masukan mengenai perbaikan yang harus dilakukan.

Ketua DPR RI menjelaskan pihaknya mengajak semua komponen untuk bersama-sama meningkatkan kualitas parlemen.

Tak hanya media massa, semua pemangku kepentingan termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi pun diajak bicara untuk memberikan masukan bagaimana meningkatkan prinsip-prinsip pengelolaan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Sementara itu Ketua Forum Pemred Suryopratomo saat memberikan keterangan pers usai pertemuan mengatakan salah satu yang dibicarakan adalah penguatan demokrasi.

"Kami sepakat ingin membawa Indonesia lebih baik, karena itu fungsi pengawasan menjadi penting," ujarnya.

Ia menambahkan, "Ketua DPR RI sampaikan beberapa hal yang diinginkan untuk penguatan anggota DPR bisa menjalankan fungsi pengawasan dan budgeting yang baik dan membangun sistem demokrasi."

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016