saya langsung mencobanya ternyata penyakit asma saya sembuh dengan Bantal Teh ini
Bandung (ANTARA News) - Pemilik rumah olahan ArafaTea Ifah Syarifah Hendrayati menciptakan produk turunan teh non makanan yang disebutnya "bantal teh"yang terbuat dari teh hijau dan dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakit asma.

"Ide awal terciptanya 'bantal teh' ini karena saya ingin semuanya selalu dekat dengan teh, termasuk tidur dengan teh. Lalu saya buat dan saya langsung mencobanya ternyata penyakit asma saya sembuh dengan Bantal Teh ini," kata Ifah Syarifah di Bandung, Jumat.

Ditemui disela-sela acara De Syukron 6 Pesta Rakyat Jabar 2016 di halaman Gedung Sate Bandung, ia menuturkan Bantal Teh yang bentuknya seperti bantal leher ini juga telah dipakai oleh Asosiasi Asma di RS Hasan Sadikin, Bandung.

"Jadi Asosiasi Asma RSHS waktu itu menggunakan Bantal Teh ini kepada anaknya yang menderita asma dan setelah dipakai rutin ternyata anaknya yang menderita asma sembuh," kata Ifah.

Ia menuturkan aroma teh yang dihirup oleh tubuh melalui Bantal Teh ini mengandung senyawa tanin yakni antioksidan sejenis polifenol yang bisa membuat rileks.

"Asma ini kan bisa dikategorikan sebagai parasimpatik yang dikendalikan oleh pikiran atau perasaan dan ketika kita rileks maka paru-paru juga menjadi rilesk," ujar Ifah.

Sebuah Bantal Teh dijual pada Rp250 ribu dan pemakainya bisa digunakan hingga beberapa tahun. "Bantal Teh milik saya sudah dipakai hingga tiga tahun dan masih enak dipakai," katanya.

Bantal Teh dibersihkan dengan cukup menggunakan pmesin penyebut debu atau dijemur di bawah sinar matahari.

Bantal Teh bisa didapatkan dari situs belanja online dan secara konvensional. "Alhamdulilah, dari melalui jalur online shop penjualannya sampai ke Malaysia. Setiapnya bisa 75 Bantal Teh yang terjual," kata Ifah.


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016