Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Sepak Bola Amerika Serikat (AS) tanpa ampun menghajar timnas negara kepulauan, St Vincent & the Grenadines dengan skor 6-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf) di Stadion Arnos Valle, Kanada, Sabtu pagi WIB.

Kemenangan ini membawa AS untuk sementara menduduki puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf Grup C dengan perolehan 10 poin dari lima pertandingan atau menyamai poin Trinidad and Tobago yang duduk di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Bobby Wood membuka keunggulan AS lewat gol yang tercipta dari sepakan kaki kanan yang dilepaskan dari luar kotak penalti meneruskan umpan Fabian Johnson pada menit 28.

Matt Besler menggandakan kedudukan tim asuhan Juergen Klinsmann menjadi 2-0 lewat gol yang tercipta dari eksekusi tendangan bebas pada menit 32.

Jozy Altidore memastikan AS unggul 3-0 sebelum babak pertama selesai melalui sepakan penalti menyusul pelanggaran pemain Saint Vincent, Roy Richards, yang tertangkap wasit menjatuhkan Bobby Woods pada menit 42.

Penyerang klub Borussia Dortmund, Christian Pulisic, menambah gol untuk negaranya menjadi 4-0 saat laga memasuki menit 71 memanfaatkan umpan Sascha Kljestan.

Belum puas dengan kedudukan 4-0, Sacha Kljestan mencetak gol kelima Amerika Serikat saat menuntaskan umpan kerja sama yang dilepaskan Pulisic pada menit 78.

Christian Pulisic menutup pesta gol Amerika Serikat dengan mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 6-0 saat laga sudah memasuki menit ke-90. Demikian laporan pertandingan situs Concacaf.

Susunan pemain kedua tim:

AS:
Brad Guzan, Besler, Cameron, Acosta, DeAndre Yedlin, Bedoya (Kljestan), Beckerman, Fabian Johnson (Pulisic), Zusi, Bobby Wood, Jozy Altidore (Morris).

St Vincent:
Lemus Christopher, Benjamin, Richards, Durham, Mcburnette, Gordon (Millar), Myron Samuel, Emrald George (Patrick), Stewart, Anderson, Gavin James (Slater).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016