Jakarta (ANTARA News) - Anggun C Sasmi sudah meresmikan patung lilin dirinya di museum Madame Tussauds, Bangkok, Thailand.

Perancang busana Jean-Paul Gaultier merancang gaun hitam nan indah serta glamor dan perhiasan elegan untuk patung lilin Anggun.

Pihak Madame Tussauds menghubungi Anggun tahun lalu dan bertemu dengan bintang Internasional tersebut di London.

Perlu delapan bulan untuk membangun patung lilin yang dibuat di studio Madame Tussauds, London.
 
“Saya tidak sabar untuk membawa anak saya Kirana ke museum Madame Tussauds di Bangkok sehingga dia dapat melihat Ibunya dalam perspektif yang berbeda” kata Anggun dalam siaran pers.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Jean-Paul Gaultier yang menyediakan gaun haute-couture dan perhiasan yang menakjubkan ini untuk patung lilin saya,” lanjut penyanyi 42 tahun ini.

Penyanyi berambut hitam panjang itu mengaku bangga jadi artis wanita kelahiran Indonesia pertama yang hadir di museum Madame Tussauds. 

Communication & Promotion Manager Madame Tussauds menambahkan kehadiran patung lilin Anggun telah menarik kedatangan pengunjung dari berbagai tempat.

“Banyak orang di Asia dan juga di Eropa, terutama orang – orang Prancis dan Italia telah menghubungi kami selama beberapa hari terakhir untuk mengunjungi Madame Tussauds di Bangkok untuk menemui patung lilin Anggun. Hal ini sangat mengesankan,” katanya.

Saat ini Anggun tengah menjalani tur di Prancis dan Belgia dan akan tampil di Los Angeles pada 14 Januari 2017.

Anggun juga menyanyi di album terbaru grup legendaris ENIGMA yang akan dirilis di seluruh dunia pada November. 

Ia juga tengah menyelesaikan produksi album Internasionalnya yang akan dirilis tahun depan. Album itu diproduksi oleh Brian Rawling, orang di balik Enrique Iglesias, One Direction dan Celine Dion.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016