Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya memeriksa pimpinan satuan pengamanan (satpam) PT Exxon Mobil terkait kasus perampokan dan penyekapan yang dilakukan AJ dan S terhadap keluarga Asep Sulaiman di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

"Pimpinan sekuriti PT Exxon Mobil diperiksa untuk pendalaman," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Minggu.

Awi menuturkan pemeriksaan pimpinan satuan pengamanan itu berdasarkan pengakuan tersangka AJ yang mengaku pernah bekerja sebagai satpam PT Exxon Mobil sejak 2010-2016.

Bahkan AJ mengaku pernah menjadi pengawal korban Asep Sulaiman yang tercatat sebagai pensiunan pejabat pada perusahaan minyak tersebut.

Awi menyebutkan penyidik juga meminta keterangan asisten rumah tangga Asep bernama Reni yang melarikan diri saat terjadi penyekapan.

Sementara itu, pemeriksaan terhadap keluarga Asep yakni istrinya bernama Euis dan putrinya Sandra menunggu kondisi kesehatan fisik dan psikologis pulih karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Sebelumnya, tersangka AJ dan S terlibat perampokan dan penyekapan selama sembilan jam terhadap keluarga Asep Sulaiman di kawasan perumahan Pondok Indah Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9).

Petugas Polda Metro Jaya melumpuhkan aksi pelaku kejahatan bersenjata api tersebut tanpa ada korban jiwa.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016