Polisi temukan empat korban taksi Blue Bird di kolam dermaga 004 Priok

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Tanjung Priok bersama tim gabungan menemukan empat korban penumpang Taksi Blue Bird yang masuk ke kolam Dermaga 004 Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin dinihari.

"Saat ini proses pencarian sopir taksi dan evakuasi taksi masih terus diupayakan dengan menyiapkan crane untuk mengangkat kendaraan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Senin.

Kombes Awi menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat satu mobil taksi membawa empat penumpang yakni Heriyansyah, Medi, Yusarmanto dan M Amin Hudori di Pelabuhan Nusantara pada Senin (5/9) dinihari.

Keempat penumpang itu merupakan anak buah kapal (ABK) Tongkang Totot II Jambi dan Tugboat Yang Viti I Jakarta yang sandar di Dermaga 002 Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok.

Selanjutnya, rekan para korban yakni M Danul, Roby, Yunus dan Muji Ratmiko Wibowo yang menumpang taksi berbeda melihat taksi yang ditumpangi korban mengalami kecelakaan.

"Saksi melihat taksi sudah di Dermaga 004 dalam posisi terjatuh ke kolam," ujar Awi.

Awi menduga sopir taksi yang ditumpangi keempat korban tidak melihat kolam dermaga karena keadaan hujan deras saat kejadian di sekitar lokasi.

Sekitar pukul 04.30 WIB, tim SAR Syahbandar Klas Utama Tanjung Priok pimpinan Yunaldi mencari posisi taksi dan para korban yang jatuh ke kolam dermaga itu.

Petugas SAR menemukan taksi yang jatuh ke dermaga pada pukul 04.50 WIB, selanjutnya para korban dievakuasi ke kapal Patroli KPLP dan diangkat ke Kapal Tongkang Toto II Jambi untuk proses identifikasi.

Anggota Polres Tanjung Priok pimpinan Ipda Yudi Hermawan dan Aiptu Sokadi mengidentifikasi keempat korban penumpang taksi tersebut, sedangkan sopir taksi yang masih dalam pencarian.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar