Jakarta (ANTARA News) - Boga Group, salah satu perusahaan penyedia beragam layanan jasa makanan dan minuman paling terkemuka di tanah air, merayakan "National Customer Day" untuk menunjukkan apresiasi kepada para konsumen.

Beberapa aktivitas menarik yang digelar di empat gerai unggulan yakni; Shaburi Senayan City, Bakerzin Plaza Senayan, Pepper Lunch Plaza Senayan, dan Paradise Dynasty Plaza Senayan, diantaranya adalah flash mob

Selain itu, tim Boga Group pun membagi-bagikan popsicle gratis sebagai apresiasi kepada para pelanggan yang selama 14 tahun ini setia menikmati sajian dari rangkaian restoran Boga Group. 

Popsicle tersebut pun diiringi pesan khusus yang berbunyi "We’d like to see you smile because you’re so special" ("Kami ingin melihat Anda tersenyum karena Anda begitu berharga bagi kami.").

Boga Group adalah salah satu pemimpin industri gaya hidup dengan jajaran merk layanan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia. 

Berdiri pada tahun 2002, pada saat ini, Boga Group mengelola 8 (delapan) brand destinasi gaya hidup di nusantara, diantaranya adalah Bakerzin, Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Paradise Inn, Shaburi, Kintan Buffet, Master Wok, dan Boga Catering.

“Boga Group dibentuk sepenuhnya oleh para konsumen atau para pelanggan setia. Sejak awal mula, inovasi yang bertumpu pada kepuasan pelanggan merupakan kunci sukses semua brand di bawah bendera Boga Group," Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur, Boga Group dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan National Customer Day dengan berterimakasih kepada para konsumen Indonesia dan pelanggan setia Boga Group dimanapun mereka berada. Kami berharap bahwa wujud nyata komitmen kami dalam mempersembahkan inovasi guna penyempurnaan pengalaman bersantap menyeluruh di gerai gaya hidup kami dapat semakin memuaskan para pelanggan di tanah air".

Berdasarkan hasil riset sederhana mengenai tren belanja makanandan minuman yang dihimpun oleh para tenaga pemasaran Boga Group, beberapa temuan menarik perihal perilaku pelanggana dalah mereka menjadi semakin kritis terhadap harga, terhadap mutu makanan dan pelayanan yang dihidangkan, dan juga terhadap program potongan harga yang menggiurkan. 

Para pelanggan di kota besar semakin mengenal dan mementingkan value yang ditawarkan oleh sebuah restoran sebelum bersantap di dalam restoran tersebut.

Di ibukota, tren menyantap makanan di gerai semakin meningkat, seperti budaya reservasi dan pesan antar. Ini dikarenakan masyarakat perkotaan ingin bersantai ketdika akhir pekan, an tidak memiliki waktu cukup untuk membuat makanan setelah beraktivitas di luarrumah. 

Faktor kemacetan, tantangan logistik dan nfrastruktur, serta beragam penemuan aplikasi nirkabel dalam telepongenggam pun menjadi salah satu alasan utamayang memicu meningkatnya jumlah pesan antar. 

Satuhal yang pasti, inovasi produk masih menjadi kunci keberhasilan dalampeluncuran menu baru.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016