Jakarta (ANTARA News) - Italia yang bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua berhasil mencuri kemenangan 3-1 atas Israel pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Haifa, Selasa pagi WIB.

Kemenangan ini mebawa Gli Azzurri untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen Grup G, di bawah Spanyol yang berpesta 8-0 ke gawang Liechtenstein.

Pada jalannya laga, anak asuh Ventura membuka keunggulan saat Graziano Pellè mengonversi umpan Antonelli menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang mengantar bola bersarang di pojok kiri gawang Israel pada menit 14.

Antonio Candreva tanpa kesulitan mengeksekusi penalti untuk menambah skor menjadi 2-0 menyusul pelanggaran Ben Bitton terhadap Bonaventura pada menit 30.

Israel memperkecil ketertinggalan saat Tal Ben Haim melepaskan sepakan keras jarak jauh untuk menaklukkan Buffon pada menit 35.

Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Giorgio Chiellini diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Tomer Hemed pada menit 55.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Israel, justru Italia menambah keunggulan menjadi 3-1 dari sepakan kaki kanan Ciro Immobile yang bekerjasama dengan Pelle pada menit 83.

Italia sekali lagi memiliki peluang emas saat  Ciro Immobile menerima umpan terobosan Florenzi di ujung babak kedua namun skor 3-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Israel (4-3-3):
Goresh, Bitton, Tibi, Tzedek, Davidzade, Kayal, Biton, Yeini, Ben Haim, Hemed, Zahavi.

Italia (3-5-2):
Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Candreva, Parolo, Verratti, Bonaventura, Antonelli, Pelle, Eder.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016