AsiaNet 65617

NANNING, Tiongkok, 7 September 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Sebagai kota terbesar di Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok, Nanning telah menyaksikan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata indikator ekonomi utama yang lebih tinggi dari tingkat rata-rata nasional dalam lima tahun terakhir.

Wang Xiaodong, anggota panitia kerja Komite Partai CPC Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang sekaligus Sekretaris Komite Partai Kota Nanning, baru-baru ini mengatakan bahwa Nanning akan mempercepat "Enam Peningkatan Utama" transformasi dan perbaikan industri, perbaikan "Nanning Channel", perbaikan Green City, perbaikan reformasi, perbaikan pemerintahan berdasarkan hukum di Nanning dan perbaikan kesejahteraan rakyat guna menciptakan lebih banyak peluang bisnis di seluruh dunia.

Guna memfasilitasi proyek peningkatan ini, Nanning akan berupaya mendorong optimalisasi industri, membina industri inovatif serta mengalokasikan manfaat dan sumber daya untuk mengembangkan ketiga industri utama, yakni informasi elektronik, manufaktur perlengkapan canggih dan biomedis. Nanning juga akan meningkatkan platform pembukaan ke negara-negara anggota ASEAN, membangun pusat yang saling terhubung guna memfasilitasi Inisiatif Sabuk Jalur Sutra dan versi perbaikan China-ASEAN Expo, dan menarik lebih banyak negara dan wilayah untuk mendirikan lembaga konsuler di Nanning serta mempererat kerjasama dan pertukaran. Pembangunan pusat transportasi internasional regional dan mencapai transit pass 72 jam tanpa visa di Bandara Wuxu serta memperbaiki lingkungan dan mendorong pembangunan area kota baru juga dipandang penting.

Para pengambil keputusan Nanning akan melipatgandakan PDB regional tahun 2010 pada tahun 2018, sehingga menambah dua kali lipat pendapatan rata-rata penduduk desa dan kota tahun 2010 pada tahun 2020, dengan demikian mencapai target membangun masyarakat yang cukup makmur dengan berbagai cara.

Sebagai satu-satunya ibukota provinsi di Tiongkok yang berbatasan di darat dan laut dengan negara anggota ASEAN, Nanning sudah siap apabila Tiongkok membuka diri dan menjalin kerjasama dengan ASEAN serta menjadi kota gerbang yang penting di sepanjang Jalur Sutra laut. Ia juga sudah ditetapkan sebagai kota tempat perhelatan China-ASEAN Expo dan China-ASEAN Business and Investment Summit.

SUMBER: Nanning Municipal Bureau of News

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=275594

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016