counter

TNI AL bersihkan pantai di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu, membersihkan pantai agar kawasan objek wisata di daerah itu bersih dan indah, sehingga wisatawan yang berkunjung lebih nyaman.

Kegiatan dalam rangka Hari Jadi ke-71 TNI AL itu dilakukan di Pantai Ujong Blang yang diikuti prajurit Lanal Lhokseumawe dan petugas Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) serta ratusan pelajar SMA.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Marinir Nasruddin, mengatakan, pada HUT yang jatuh pada 10 September itu TNI AL menggelar berbagai kegiatan salah satunya pembersihan pinggiran pantai, sehingga terlihat bersih dan indah.

Lanjutnya, tujuan kegiatan bersih pantai tersebut masyarakat dapat tumbuh kesadarannya dalam menjaga pantai.

"Sasaran yang kita inginkan bukan hanya terlihat bersih akan tetapi masyarakat tergugah untuk menjaga kebersihan pantai," ungkap Nasruddin.

Ia menyatakan, kesadaran masyarakat dalam menjaga pantai masih kurang, sehingga di beberapa lokasi pantai yang ada sampah dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan. Hal tersebut tentu memberikan efek negatif dari segi lingkungan hidup.

"Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini bersama-sama kami ajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli terhadap kebersihan pantai dengan menjaga kebersihan dan keasriannya," kata dia.

Dalam rangkaian kegiatan HUT TNI, kegiatan pembersihan pantai tidak hanya dilakukan di pantai Kota Lhokseumawe saja, akan tetapi pada hari yang sama pihak Lanal Lhokseumawe juga melakukan kegiatan di Sigli, Kabupaten Pidie dan Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar