Denpasar (ANTARA News) - Zenfone 3 dengan beberapa seri siap menguasai pasar "smartphone" Indonesia, kata CEO Asus, Jerry Shen, saat peluncuran seri Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali, Rabu.

"Zenfone 3 merupakan pengembangan seri Zenfone 2 yang telah sukses di pasaran sejak diluncurkan tahun lalu," katanya saat peluncuran Zenfone 3 di Hotel Bali Nusa Dua Convention Center, kawasan Nusa Dua, Bali.

Karena itu CEO Asus tersebut optimistis, produk baru ini juga akan sukses dan siap menguasai pasar telepon cerdas di Indonesia.

Ia menambahkan, Asus kini juga mengukuhkan diri sebagai merk ternama di Indonesia. Untuk produk notebook, Asus sebagai merk nomor satu di Indonesia. Ini berdasarkan survei 2014-2016 yang dilakukan lembaga survei IDC Report.

Sedangkan untuk selular menempati urutan kedua berdasarkan survei yang sama, di Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk kami," kata Jerry Shen.

Peluncuran seri Zenfone 3 ini, dihadiri sekitar 1.000 undangan dari seluruh Indonesia.

Seperti seri sebelumnya, Asus menyematkan beberapa teknologi terbaru dan pertama di kelasnya. Bahkan bersaing dengan brand yang mematok harga lebih mahal.

"Mengulang kesuksesan Zenfone 2 tahun lalu, kami terus berinovasi dan lahirlah Zenfone 3. Lebih stylish serta mempunyai kemampuan yang terdepan di kelasnya," kata Jerry.

Kesan "glamour" terlihat melalui tampilan depannya yang ful kaca. Untuk privasi, seri ini juga dilengkapi dengan proteksi "finger print", di bagian atasnya, katanya.

"Kami juga membawa teknologi Sony pada Zenfone 3 untuk audio dan lensa kamera," tambahnya.

Jerry menambahkan, bahwa produk andalan Asus untuk telepon selular benar-benar di desain untuk masing-masing personal serta kebutuhan. Seri Zenfone 3 terdiri dari Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max.

Ia mengatakan, Asus tidak main-main dengan memperkuat kemampuan kamera pada seri terbaru ini. Bekerja sama dengan Sony, pengguna gadget yang mengandalkan kemampuan kamera dapat menikmati fitur resolusi 16 MP pada kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan.

Untuk sensornya, Asus menyematkan sensor Sony Exmor RS IMX298.

"Namun harganya tidak lebih mahal dari kelasnya, dan mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 4K. Ini bagus buat anda yang ingin membuat video pendek," tambah Jerry.

Selain merilis Zenfore 3 series, Asus juga meluncurkan seri terbaru laptop Transformers 3, Zenbook Flip series, dan Asus Zenbook 3.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016