Jakarta (ANTARA News) - Sekteraris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan penetapan nama bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PDIP tinggal menunggu keputusan dari ketua umum partai.

"Semua proses dan tahapan sudah dilalui, saat ini tinggal menunggu keputusan ketua umum," kata Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan sampai saat ini belum mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, karena masih menunggu waktu yang tepat.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan membuka pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 19-21 September 2016.

"Masih ada beberapa hari lagi, sebelum waktu pendaftaran pasangan calon ke KPU DKI Jakarta," katanya.

Menurut dia, setiap hari adalah waktu yang sangat berharga bagi PDI Perjuangan, karena setiap hari dapat dimanfaatkan untuk konsolidasi, baik dengan partai politik lain, ormas, maupun lembaga-lembaga lainya.

PDI Perjuangan, kata dia, masih menyerap semua aspirasi sebelum membuat keputusan pasangan siapa pasangan calon yang akan diusung.

"Jika sudah diputuskan pasangan siapa yang akan diusung, maka tidak tidak dapat diubah lagi. Para kader maupun simpatisan agar menghormati keputusan itu," katanya.

Ketika ditanya, ada politisi dari PDI Perjuangan dan politisi dari Partai Golkar bahwa PDI Perjuangan akan bersama-sama mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot saiful Hidayat, menurut Hasto, itu baru wacana.

Menurut dia, PDI Perjuangan sampai saat ini belum membuat keputusan. "Selama belum ada keputusan, sah-sah saja jika masih muncul wacana ini atau itu," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016