counter

Tim Nasional U-19 Indonesia bertolak ke Hanoi

Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional U-19 Indonesia bertolak menuju Hanoi, Vietnam, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, guna menjalani kejuaraan Piala AFF 2016.

Pada kejuaraan dua tahunan pada 11-24 September ini, anak asuh Eduard Tjong ini diperkuat 23 pemain hasil seleksi yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Timnas Garuda Muda ini tergabung di Grup B.

Bukan perkara yang mudah bagi Awan Setho dan kawan-kawan untuk menghadapi kejuaraan ini. Apalagi Timnas Garuda Muda tergabung dengan tim-tim yang dikenal memiliki pemain usai muda yang tangguh yaitu Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja.

Meski berada di grup berat, pelatih Eduard Tjong mengaku sudah mendapatkan komposisi pemain yang tepat. Apalagi dirinya juga sudah mulai mempelajari kekuatan calon lawan. Pihaknya juga menilai jika Dimas Drajat dan kawan-kawan sudah siap bertanding.

"Siapa yang akan kami turunkan sudah dalam bayangan. Yang jelas, persiapan yang kami lakukan secara baik. Memang ada sedikit masalah pada mental bertanding. Tapi dengan waktu yang ada kami akan berusaha memperbaikinya," kata pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini cukup realistis dalam urusan target. Fokus saat ini adalah mampu lolos ke putaran kedua kejuaraan yang Timnas Garuda Muda mampu meraih hasil terbaik pada 2013 itu.

Sesuai jadwal, Tim Nasional Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertama melawan Timnas Myanmar, 12 September. Selanjutnya akan menghadapi Thailand, Australia, Laos dan pertandingan babak penyisihan terakhir melawan Kamboja.

Sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam, Timnas Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta. Selama menjalani pemusatan latihan juga dilakukan pertandingan ujicoba internasional yaitu melawan Timnas Filipina. Selain itu, ujicoba dilakukan melawan tim lokal.

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia U-19 yang berangkat ke Hanoi :

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Satria Tama Hardiyanto (Persegres Gresik United), Awan Setho Raharjo (Persip Pekalongan)

Belakang: Arizky Wahyu Satria (ASIFA), Bagas Adi Nugroho (MSG), Jujun Saepuloh (Persib Bandung), Ibrahim Sanjaya (Persip Pekalongan), Habibi (PS Bangka), Andy Setyo Nugroho (Pusamania Borneo FC)

Tengah: Chrystna Bhagascara (ASIFA), Satria Wardana (Kwarta Medan), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (MSG), Syahrian Abimanyu (MSG), Abdul Haris Tuakia (PPLM), Edo Febriansah (PPLM), Nevy Alexsander Dwaramury (PPLM), Pandi Lestaluhu (PS TNI), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang), Sandi Pratama (PS Bangka), Saddil Ramdani (ASIFA)

Depan: Muhammad Rafli (ASIFA), Muhammad Dimas Drajad (PS TNI).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Timnas U-19 gelar upacara HUT RI secara sederhana

Komentar