Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kepercayaan terhadap partai berlambang banteng itu karena berdasarkan hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), tingkat kepuasaan dan elektabilitas PDIP meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Atas dasar itu, PDIP mengucapkan terima kasih atas semakin tingginya harapan dan kepercayaan publik terhadap kami," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah di Jakarta, Selasa.

Hasil survei CSIS yang dirilis hari ini menyebutkan, kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo meningkat 15,9 persen menjadi 66,5 persen ibandingkan hasil survei sama pada 2015 yang mencapai 50,6 persen.

Hasil survei ini juga menunjukkan kepuasan publik terhadap PDIP dan elektabilitas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga meningkat 2,6 persen menjadi 34,6 persen dari hasil survei tahun lalu.

Basarah menyebut hal itu buah dari kerja politik PDIP di tengah rakyat sebagai partai ideologis yang konsisten mewujudkan cita-cita negara dan Proklamasi 17 Agustus 1945.

"Selain itu, kepercayaan publik yang terus meningkat tersebut akan kami jadikan cambuk untuk terus bekerja di tengah rakyat dan memperbaiki segala kekurangan yang ada," ujarnya.

Kepada partai-partai pengusung dan pendukung pemerintahan Jokowi-JK, Basarah mengajak untuk bersama- sama fokus menyukseskan janji-janji Presiden Jokowi kepada rakyat yang telah dituangkan dalam konsep Nawacita agar tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK dari hari ke hari semakin meningkat.

"Sesuai dengan motto Presiden Jokowi, yaitu kerja, kerja, dan kerja', maka semua pihak idealnya fokus pada orientasi mewujudkan janji kesejahteraan rakyat Presiden," kata dia.



Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016