Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munich mengalahkan klub asal Rusia, FC Rostov, lima gol tanpa balas dalam laga perdana Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari.

Bayern membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-28 setelah Robert Lewandowski dijatuhkan Aleksandru Gatcan di dalam kotak terlarang.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Pemain asal Polandia itu melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper.

Jelang babak pertama berakhir, Thomas Muller menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah memanfaatkan umpan silang David Alaba. Muller melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang berakhir di sudut kanan gawang.

Bayern menambah keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-53. Menerima umpan matang Douglas Costa, Kimmich yang berada di depan mulut gawang, dengan mudah menaklukkan kiper Rostov, Dzhanaev.

Masuk ke menit 60, Bayern mencetak gol keempat lewat gol kedua Kimmich yang menyambut bola tendangan bebas Juan Bernat dengan sundulan kepalanya.

Jelang pertandingan berakhir, Bayern melengkapi keunggulannya menjadi 5-0 melalui gol Juan Bernat dengan memaksimalkan umpan Frank Ribery, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels (Bernat), Alaba, Kimmich, Vidal, Thiago (Renato Sanches), Muller, Lewandowski, Douglas (Ribéry).

Rostov: Dzhanaev; Terentjev, Mevlja, Cesar Navas, Granat, Kalachev, Erokhin, Gatcan, Noboa, Azmoun (Prepeliță), Poloz (Doumbia).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016