TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), lengan bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (NYSE:NTT), hari ini mengumumkan telah menjadi perusahaan pertama asal Jepang yang mengantongi sertifikasi dari Cloud Foundry Foundation, badan standarisasi industri platform multi-cloud. Sertifikasi ini adalah bagian dari satu-satunya program di industri multi-cloud yang dirancang untuk mengembangkan portabilitas yang handal pada berbagai platform di ekosistem yang multi vendor dan multi cloud.

 

Cloud Foundry, yang dikembangkan oleh sejumlah perusahaan dari berbagai industri seperti manufaktur, telekomunikasi, dan jasa keuangan, merupakan cloud PaaS sumber terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh para pengembang untuk mengembangkan, mengimplementasi, menjalankan, dan mengukur aplikasi pada model cloud publik dan private.

 

Cloud Foundry Foundation adalah organisasi nirlaba dan beroperasi berdasarkan model 'tata kelola yang didasari oleh kontribusi' yang terbuka.

 

Kini, para pengguna Enterprise Cloud dari NTT Com, layanan cloud untuk klien enterprise yang tersedia di 11 negara, dan platform yang disediakan oleh sembilan penyedia bersertifikasi lainnya, dapat mengalihkan aplikasi dengan mudah karena mengadopsi komponen inti yang sama dengan teknologi sumber terbuka Cloud Foundry, sehingga memungkinkan mereka untuk memperoleh manfaat dari struktur terpadu platform eksekusi aplikasi, API, dan antarmuka pengguna command-line. Dengan demikian, hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan tanpa berisiko terbelenggu oleh satu vendor cloud.

 

Pengguna dapat memperoleh manfaat dari pengiriman cepat melalui pengadopsian NTT Com pengembangan sumber terbuka Cloud Foundry ke dalam pengembangan layanannya sendiri. Ke depannya, NTT Com berencana untuk menghadirkan konektivitas via layanan jaringan private-nya, Arcstar Universal One, dan virtual private cloud-nya yang memungkinan pengguna untuk menggunakan Cloud Foundry di dalam ekosistem khusus, sehingga mampu memenuhi permintaan klien enterprise untuk wujudkan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang lebih baik. Dengan memanfaatkan karakteristik Cloud Foundry yang terbuka, NTT Com akan meningkatkan dukungannya terhadap para pelanggan dengan menyediakan ekosistem terbuka di seluruh dunia melalui kerjasama dengan mitra-mitra Cloud Foundry lainnya.

 

Sebagai penyedia layanan cloud yang mengintegrasikan Cloud Foundry sejak 2012, NTT Com adalah salah satu pengadopsi pertama model PaaS mereka untuk melayani klien enterprise, dan penyedia global pertama di kawasan Asia Pasifik. Sebagai pendiri Cloud Foundry Group Japan pada 2012, NTT Com telah membantu meningkatkan pengadopsian layanan ini di Jepang. Selain itu, NTT Corporation (NTT) telah berpartisipasi sebagai Gold member Cloud Foundry Foundation global sejak didirikan pada 2014, sehingga memperkuat dukungannya terhadap Cloud Foundry di seluruh lini bisnis NTT Group.

 

Tentang Cloud Foundry Foundation

Cloud Foundry Foundation adalah organisasi nirlaba independen yang didirikan untuk mendorong pengembangan, popularitas, dan pengadopsian Cloud Foundry sebagai platform multi-cloud standar industri. Cloud Faster membantu dan memudahkan para pengembang aplikasi untuk membangun, mengujicoba, mengimplementasi, dan mengukur aplikasi. Cloud Foundary adalah proyek berlisensi Apache 2.0 yang tersedia di Github: https://github.com/cloudfoundry. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.cloudfoundry.org.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan awan guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com  

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160914005513/en/

 

Kontak

 

Kontak media

NTT Communications Corporation

Mr. Yasumasa Morita / Mr. Masayuki Hayashi / Ms.

Yuko Tomita, +81 3 6733 9521

Cloud Services

g-cl@ntt.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016