counter

PSSI merekomendasi pelaksanaan kongres di hotel Novotel Makassar

PSSI merekomendasi pelaksanaan kongres di hotel Novotel Makassar

Penentuan Tempat Kongres PSSI Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Hinca Panjaitan (kiri) bersama Sekjen Azwan Karim (kanan) menggelar jumpa pers di kantor PSSI Kuningan, Jakarta, Kamis (11/8/2016). Dalam konferensi persnya itu PSSI memastikan bahwa Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI akan digelar pada 17 Oktober 2016 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan untuk memilih kepengurusan PSSI yang baru. (ANTARA FOTO/Reno Esnir) ()

Makassar (ANTARA News) - Panitia penyelenggara menyetujui atau merekomendasi Hotel Novotel sebagai arena kongres biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat, mengatakan telah mendapatkan informasi diterimanya hotel tersebut sebagai lokasi setelah dilakukan survei langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan.

"Dari hasil survei yang dilakukan maka hotel itu dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk melaksakan kongres PSSI," jelasnya.

Kepastian lokasi kongres biasa PSSI sebelumnya memang belum dipastikan. Sebab ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi termasuk kapasitas ruangan meeting yang ada di hotel tersebut.

Namun setelah melakukan pengecekan langsung bagian perbagian diputuskan jika hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

"Selain novotel, panitia juga melibatkan satu hotel lagi untuk menampung seluruhpeserta kongres. Intinya baik panitia pusat dan lokal sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Plt Ketua PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan kesiapan Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 sudah mencapai 90 persen.

Pihaknya bersama panitia pelaksana sudahmempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal demi suksesnya pelaksanaan kongres yang akan memiliki ketua umum PSSI, wakil ketua umum dan Exco PSSI.

"Tetap sesuai rencana awal (pelaksanaan KOngres di Makassar), bahkan sudah berjalan 90 persen untuk kesiapan semua. selanjutnya tentu sisa menunggu kesiapan Polda Sulsel yang berkoordinasi dengan mabes Polri untuk mengeluarkan atau memberikan rekomendasi," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah provisi Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar juga sudah menyatakan komitmennya untuk menjadi tuan rumah yang sukses.

Pihaknya juga mengakui baik penitia pusat dan lokal juga telah menjalankan segala persiapan secara baik dan secara bersama-sama berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

"Intinya Makassar sudah siap termasuk panitia pusat dan lokal juga telah melaksanakan segala sesuatunya terkait pelaksanaan dan suksesnya kongres mendatang," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar