Bekasi (ANTARA News) - Sebanyak delapan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan berlaga dalam babak delapan besar yang berlangsung 20, 22 dan 24 September.

Data yang dihimpun melalui Media Center PON Jabar tercatat delapan tim yang lolos ke babak delapan besar kembali dibagi ke dalam dua grup.

Tim tuan rumah Jawa Barat berada dalam Grup D bersama Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, dan Kalimantan Timur.

Laga Grup D akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi mulai Selasa (20/9) yang mempertemukan Jabar dengan Sulsel serta Babel melawan Kaltim.

Sementara Grup E dihuni tim asal Papua, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Pertandingan Grup E digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dengan jadwal pada Selasa (20/9) adalah Sumsel kontra Papua dan Kalsel melawan Jateng.

Pelatih Papua Chrisleo Yarangga optimistis tim asuhannya bisa melenggang ke semifinal.

Kondisi pemain disebutnya cenderung baik karena tidak ada satu pun yang menderita cedera atau tak bisa berlaga dikarenakan terganjal akumulasi kartu.

"Yang sedikit dikhawatirkan ialah stamina pemain yang sudah terkuras pada pertandingan kontra Gorontalo semalam karena waktu pemulihan sangat sempit," katanya.

Kondisi berbeda dialami tim Kalsel yang harus kehilangan pemainnya akibat dibekap cedera.

Pemain Indra Permana yang cedera ankle pada pertandingan perdana akibat buruknya kualitas lapangan hingga kini masih tidak bisa dimainkan.

"Cederanya serius hingga butuh perawatan khusus di rumah sakit," kata pelatih Kalsel Mundari Karya di Bekasi.

Mundari pun harus cerdik menyusun strategi dalam menghadapi kondisi tersebut mengingat pihaknya hanya memiliki stok pemain yang sangat terbatas, yakni 17 orang.

"Mau tidak mau, dua pemain kunci yang sangat mempengaruhi permainan tim yakni Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama saya istirahatkan pada pertandingan kemarin agar staminanya prima di babak delapan besar ini," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016