Kejahatan seksual imbas dari degradasi moral

Kejahatan seksual imbas dari degradasi moral

Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiringdalam Dialog Empat Pilar (MPR)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiring mengatakan bahwa maraknya situs porno dan kejahatan seksual merupakan imbas dari degradasi moral yang terjadi di tengah masyarakat.

"Apalagi kejahatan seksual ini sudah menjadi musuh di berbagai negara, bukan hanya di Indonesia," katanya dalam Dialog Empat Pilar di Kompleks Gedung Parlemen, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Senin.

Tifatul mencontohkan terbongkarnya situs prostitusi gay online yang menunjukkan kejahatan eksploitasi seks anak masih eksis di tengah masyarakat sehingga orang tua diminta harus tetap waspada dan memperhatikan pergaulan anak-anaknya.

"Persoalan ini tidak bisa diserahkan hanya pada negara. Rumah tangga harus turut andil, dengan menjadikan rumah sebagai tempat yang aman, tempat menyenangkan bagi semua, sehingga nilai-nilai luhur bangsa bisa disemaikan kepada generasi muda, katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda juga juga menyatakan kejahatan seksual terhadap anak sudah sangat mengkhawatirkan, apalagi kejahatan seksual terhadap sesama jenis.

Kejahatan seksual sesama jenis, kata dia, berdampak buruk pada korbannya, khususnya anak-anak. "Inilah bahayanya kejahatan seksual sesama jenis. Dia akan menimbulkan kejahatan serupa yang dilakukan para korbannya," ujarnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar