Bupati Gowa ke Afrika telusuri Syekh Yusuf

Makassar (ANTARA News) - Bupati Gowa, Adnan P Ichsan, bersama rombongan mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin, berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari pahlawan nasional, Syekh Yusuf.

Kepala Humas Gowa, Andi Tahri, di Makassar, Senin, mengatakan, adapun mahasiswa Universitas Hasanuddin yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen maupun wali kota Cape Town.

Sementara itu, Kepala UPT KKN Universitas Hasanuddin, Dr Hasrullah, mengungkapkan, mereka berangkat ke sana untuk rangka napak tilas pahlawan nasional dua negara --Indonesia dan Afrika Selatan-- yaitu Syekh Yusuf.

"Program KKN antarbenua ini sudah dirintis sejak tahun lalu. Program KKN napak tilas ini sudah dilakukan penelusuran 40 hari di Gowa, kemudian di Afrika Selatan yang rencananya selama tujuh hari, kemudian dilanjutkan di Banten selama empat hari," kata dia.

Yusuf, kata Hasrullah, adalah tokoh dengan perjuangan luar biasa di bangsa sendiri dan Afrika Selatan, sehingga wajar meraih gelar pahlawan nasional di dua negara dan dua benua.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar