Jakarta (ANTARA News) - Film laga nasional "Headshot" yang dibintangi Iko Uwais berhasil meraih penghargaan The Grand Nouveax Genre Award pada LEtrange Festival Paris 2016.

Melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Screenplay Infinite Films menyebutkan LEtrange Festival Paris 2016 menjadi festival pertama yang memberi penghargaan kepada film Headshot.

LEtrange Festival mengkhususkan peserta film-film unik seperti horor, fantasi, laga hingga film-film eksperimen.

Selain Headshot, dalam penyelenggaraan tahun ke-22, LEtrange memberikan penghargaan The Grand Nouveax Genre Award kepada "They Call Me Jeeg Robot" karya sutradara Italia Gabrielle Mainetti yang keduanya berdasarkan pilihan juri.

Sementara pilihan penonton, jatuh pada film "Endless Poetry" karya sutradara Alejandro Jodorowsky.

Selain di LEtrange Festival Paris 2016 "Headshot" dijadwalkan diputar di Beyond Fest, di Los Angeles yang digelar 30 September - 11 Oktober 2016.

Pemutaran "Headshot" sebagai West Cost Premiere berlangsung pada 4 Oktober 2016. Beyond Fest hampir mirip seperti LEtrange yang memutar film-film unik seperti horor, laga, fiksi ilmiah hingga fantasi.

Kemudian "Headshot" juga akan dibawa ke Mayhem Film Festival 2016, di Inggris dan diputar sebagai UK Premiere pada 13 Oktober 2016

Sebanyak 17 film internasional akan bersaing di Mayhem Film Festival tahun ini.

Film Headshot adalah film bergenre laga, drama  dan thriller Indonesia yang disutradarai oleh  Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto. Dibintangi Iko Uwais, Julie Estelle dan Chelsea Islan bercerita tentang pria bernama Ismail (Iko Uwais) yang terluka parah sampai hilang ingatan. Setelah dirawat dokter Rika (Julie Estelle), ingatan Iko kembali pulih.

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016