counter

PSM terima undangan Kongres PSSI di Makassar

PSM terima undangan Kongres PSSI di Makassar

Ilustrasi--Kantor PSSI. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mengakui telah menerima undangan resmi dari PSSI terkait agenda kongres Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan surat undangan dengan nomor 712/AGB/124/IX-2016 itu telah diterima dan pihaknya mengaku siap menghadiri dan menyukseskan kongres yang akan memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota exco PSSI tersebut.

"Sudah kami terima (undangan kongres PSSI). Untuk undangannya memang tertanggal 19 September 2016 dan ditandatangani Sekjen PSSI Azwan," jelasnya.

PSSI dalam surat itu juga mencantumkan Hotel Novotel Makassar Grand Shayla sebagai tempat kongres beserta agendanya. Di hotel itu para peserta diberi akomodasi dari 16 (check-in) sampai 18 Oktober atau check out.

Untuk undangannya sendiri memang berdasarkan informasi PSSI sudah diedarkan kepada para voter. Adapun penyebarannya memang berdasarkan aturan dilaksanakan sebulan sebelum penyelanggaraan.

"Intinya kami siap hadir dan menyukseskan kongres nanti. Kami juga berharap pelaksanaan kongres biasa PSSI di Makassar dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) selaku induk organisasi sepak bola menyatakan kesiapan Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 sudah mencapai 90 persen.

Plt Ketua PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan itu saat berkunjung dan memantau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Makassar pada 13 Septeber 2016.

"Hingga kini tetap sesuai rencana awal (pelaksanaan Kongres di Makassar), bahkan sudah berjalan 90 persen untuk kesiapan semua. selanjutnya tentu sisa menunggu kesiapan Polda Sulsel yang berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mengeluarkan atau memberikan rekomendasi," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah provisi Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar juga sudah menyatakan komitmennya untuk menjadi tuan rumah yang sukses.

Pihaknya juga mengakui baik penitia pusat dan lokal juga telah menjalankan segala persiapan secara baik dan secara bersama-sama berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

"Intinya Makassar sudah siap termasuk panitia pusat dan lokal juga telah melaksanakan segala sesuatunya terkait pelaksanaan dan suksesnya kongres mendatang," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar