Jakarta (ANTARA News) - David Beckham menerima tantangan untuk melakukan push up 22 kali demi meningkatkan kesadaran terhadap peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh para mantan prajutit.

Setelah menerima tantangan dari Sutradara Guy Ritchie, mantan kapten sepak bola Inggis ini melakukan push up untuk menerima tantangan amal.

Apa yang dilakukan Beckham merupakan kampanye media sosial yang menguji orang-orang melakukan 22 kali push up selama 22 hari untuk mendukung para prajurit yang terkena gangguan stres pasca-trauma.

Pria 41 tahun ini menyelesaikan tantangan di hari pertamanya, dengan merekam diri saat push up di lorong pesawat terbang di atas 44.000 kaki saat bepergian.

"Ini untuk alasan yang baik. 22 prajurit bunuh diri pasca-konflik, 22 orang per hari, rata-rata satu orang setiap jam," ungkapnya.

Cuplikan dari aksinya di hari pertama tersebut telah dilihat 2,5 juta kali secara online.

Jason Statham, Chris Evans, Dwayne Johnson, Chris Pratt dan Charlie Hunnam juga telah menerima tantangan itu.

Ritchie (48), yang bahkan tak pernah melakukan push up, berusaha menerima tantangan tersebut dengan bantuan putrinya Rivka untuk menopang punggungnya saat beraksi.

"Aku melakukan apa yang dilakukan Ritchie, Jason (Statham) dan Charlie (Hunnam) untuk mendukung, menghormati dan mengapresiasi seluruh prajurit atas pengorbanan mereka," ujar Beckam.

"Kami melakukannya untuk mendukung dan menyelamatkan nyawa," tambah Beckam.

Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan PSG ini menambahkan bahwa ia telah melihat keberanian para prajurit saat kunjungan ke Afghanistan pada 2010.

Adapun tantangan push up 22 kali tersebut mengikuti jejak Ice Bucket Challenge, yang menantang pengguna media sosial dan selebriti seluruh dunia untuk mengertakkam gigi saat disiram air dingin untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit motor neuron. Tantangan tersebut mampu mengumpulkan dana sebesar 76 juta poundsterling.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016