Pontianak (ANTARA News) - Anggota Komisi IX DPR RI dari PDI Perjuangan, Karolin Margret Natasa resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati ke KPU Kabupaten Landak, Kalbar di Ngabang, Jumat pagi.

Ia berpasangan dengan Herculanus Heriadi dan keduanya dapat dipastikan menjadi pasangan tunggal yang maju di Pilkada Landak tahun 2017 karena tidak ada bakal calon lain yang mendaftar.

Sebelum mendaftar di KPU Landak, jajaran PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di aula Paroki Salib Suci Ngabang yang dihadiri seluruh pengurus PDI Perjuangan mulai dari DPD Provinsi, DPC Kabupaten Landak, PAC dan Ranting se-Kabupaten Landak. Hadir juga Gubernur Kalbar Cornelis dan Pj Bupati Landak Jakius Sinyor.

Setelah Rakercabsus, dilanjutkan deklarasi dari sembilan partai politik pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi. Masing-masing pimpinan partai politik membacakan pernyataan dukungannya di pentas di lapangan Bardanadi Ngabang.

"Lapangan ini menjadi saksi peristiwa bersejarah. Pertama kali pemilihan bupati secara langsung, orang tua saya (Cornelis) menjadi bupati dan gubernur kampanye di lapangan ini. Jadi lapangan ini sebagai saksi peristiwa sejarah. Hari ini kita kembali mendeklarasikan pasangan calon bupati satu satunya calon di pilkada Landak 2017," tegas Karolin dalam orasi politiknya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Herculanus Heriadi berharap pelaksanaan Pilkada Landak berjalan lancar dan aman. "Sehingga semua pihak mari kita bersama mensukseskan pilkada Landak ini," ujar dia.

Setelah deklarasi, Karolin - Heriadi dan jajaran partai pengusung mendaftar di KPU Landak sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Landak. Kehadiran pasangan itu disambut ajaran komisioner KPU Landak dan KPU Provinsi Kalbar yang hadir.

Di halaman kantor KPU Landak, setelah petugas membacakan tata tertib pendaftaran. Pasangan bakal calon jajarannya dipersilakan masuk di ruang aula kantor KPU yang dibatasi jumlahnya. Karena ruangan cukup terbatas.

Ketua KPU Landak Lomon dan anggota lainnya melakukan pemeriksaan dokumen berkas syarat pencalonan yang disampaikan dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Landak.

Karolin merupakan putri dari Gubernur Kalbar Cornelis yang juga menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo dan Kundori
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016