Aragon (ANTARA News) - Pebalap Red Bull KTM Ajo Brad Binder memastikan merebut gelar juara dunia Moto3 2016 setelah pada balap di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu ia finish di tempat kedua.

Binder memastikan gelar tahun ini setelah merebut podium dua di Aragon dan menambahkan poin totalnya menjadi 249, posisi yang sudah tidak mungkin lagi disusul pebalap lain dengan sisa balapan tersisa musim ini.

Sementara Jorge Navaro Estrella Galicia 0,0 yang finish tercepat di Aragon, sejauh ini baru mengumpulkan poin 143 terpaut lebih 100 dari sang menyabet titel Brad Binder.

Di Aragon hari ini, Jorge Navaro tampil luar biasa, datang dari belakang dalam balapan yang sulit hingga akhirnya finish tercepat di depan Binder.

Posisi ketiga direbut Enea Bastianini dari Gresini Racing Moto3, diikuti rekan setimnya Fabio di Giannantonio di posisi keempat.

Joan Mir dari Leopard Racing finish di urutan kelima, kemudian Jorge Martin dari Gaviota Mahindra Aspar di tempat keenam, dan Aron Canet di tempat ketujuh.

Di posisi delapan ada Gabriel Rodrigo dari RBA Racing Team, diikuti rekan setimnya Juanfran Guevara di urutan sembilan, dan Philipp Oettl dari Schedl GP Racing melengkapi daftar 10 pebalap terdepan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016