PON 2016 - Bonus PON Agus Prayogo ditabung untuk haji

PON 2016 - Bonus PON Agus Prayogo ditabung untuk haji

Pelari Jabar Agus Prayogo menunjukkan medali emas yang diraihnya pada nomor lomba Lari Maraton Putra PON XIX di Jalan Eddy Yoso, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Bonusnya ditabung dulu, udah ada niat untuk berangkat haji. Kapan waktunya, tinggal menunggu saja
Bogor (ANTARA News) - Agus Prayogo berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk kontingen Jawa Barat pada cabang atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, bonuspun menanti untuknya.

Istri Agus Prayogo, Herlina Dewi Andhika (28) saat ditemui di Stadion Pakasari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, sudah meniatkan bonus juara PON yang diraih suami akan ditabung untuk berangkat haji ke Tanah Suci.

"Bonusnya ditabung dulu, udah ada niat untuk berangkat haji. Kapan waktunya, tinggal menunggu saja," kata Herlina. Namun tidak disebutkan berapa besaran bonus yang akan diperoleh Agus.

Agus berhasil menyumbangkan tiga emas pada cabang atletik untuk tuan rumah Jawa Barat, masing-masing pada nomor lari 5.000 meter, 10.000 meter dan lari maraton.

"Saya mendapat kepercayaan untuk mengamankan tiga emas. Alhamdulillah, di hari terakhir perlombaan saya bisa wujudkan, untuk Jabar Kahiji," katanya.

Atlet berpangkat Sersan satu itu mendedikasikan perolehan emas yang diraihnya pada PON XIX kali ini untuk keluarga, serta pemerintah Jawa Barat.

PON Jabar merupakan PON kelima yang diikuti Agus, dengan nomor andalan 5.000 meter dan 10.000 meter. Untuk maraton, merupakan yang pertama diikuti Agus selama di PON.

Setelah PON, Agus yang telah diikutkan pada Pelatnas jangka panjang menargetkan untuk mengikuti perlombaan di Olimpiade dengan menaikkan rekor pribadinya.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, melainkan hanya latihan seperti biasa di Pelatnas.

"Harapan ke depan ingin mempertajam catatan waktu," katanya.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar