Nanti itu akan ada penampilan orkestra khusus dari Ceko yang mengiringi Teh Ocha (Rossa)...
Bandung (ANTARA News) - Penyanyi yang terkenal lewat lagu "Tegar" dan "Ayat-ayat Cinta", Rossa akan tampil pada upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis malam.

"Nanti malam, saya akan menyanyi di atas panggung megah penutupan PON 19 Jangan sampai terlewat openingnya ya, bikin merinding lihat stadion dan seluruh atlet merayakan kemenangan mereka malam ini Di MNC TV jam 19.30," ujar Rossa dalam akun instragramnya @itsrossa910.

Sementara itu, produser upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jawa Barat Satrya Yanuar menambahkan penyanyi asal Kabupaten Sumedang itu akan diiringi oleh alunan orkestra dari Republik Ceko saat tampil di upacara penutupan PON nanti.

"Nanti itu akan ada penampilan orkestra khusus dari Ceko yang mengiringi Teh Ocha (Rossa), kita ingin berbeda ya di sini," kata dia.

Ia menuturkan apabila dalam upacara pembukaan PON XIX s angat kental dengan nuansa Jabar tapi pada upacara penutupan akan lebih menonjolkan ke-Indonesiaannya sesuai tema Harmoni Nusantara.

"Jadi setelah 12 hari bersaing di PON kami dari panitia ingin merajut lagi persahabatan dalam panggung penutupan. Kami ingin menjahit kembali ke-Indonesiaan-nya," ujar dia.

Tema besar upacara pembukaan PON XIX adalah Harmonisasi Nusantara dan Duta PON XIX/2016 Jawa Barat. Maria Selena serta Izur Muchtar akan menjadi pembaca acara pada acara tersebut.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016