Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengakhiri penampilan duet mereka pada pertandingan perempat final turnamen Korea Selatan Terbuka 2016 setelah kalah dari pasangan Tiongkok.

"Lawan punya tenaga yang kuat dengan pukulan yang kencang. Mereka sangat percaya diri saat melawan kami," kata Ahsan dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat.

Pasangan atlet Merah-Putih yang menempati unggulan tiga itu kalah dari ganda muda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 11-21, 16-21 selama 27 menit permainan.

Li/Liu mempecundangi Hendra/Ahsan untuk kelima kalinya dalam tujuh kali pertemuan mereka.

"Li/Liu sudah siap dengan pola permainan kami. Saat kami mengubah permainan, mereka juga dapat menembus pertahanan kami," kata Hendra.

Hendra dan Ahsan akan dipisah sebagai pasangan ganda setelah turnamen Korea Terbuka 2016. Pelatnas PBSI akan memasangkan Hendra dan Ahsan dengan pemain-pemain pelapis.

Pada turnamen Denmark Terbuka 2016 dan Prancis 2016 yang berlangsung Oktober, Hendra akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Sedangkan Ahsan akan berpasangan dengan Berry Angriawan.

"Saya berharap bisa mengembalikan rasa percaya diri selain ingin mengembalikan tenaga. Semoga kami bisa lebih baik lagi kedepannya," kata Ahsan.

Sementara, Hendra berharap dapat membantu Rian untuk menambah pengalaman bertanding. "Rian juga harus cepat belajar," kata Hendra.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016