Jakarta (ANTARA News) - Anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Boy Sadikin sedih dikatakan bapaknya dalam memimpin Jakarta mirip Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok.

"Saya bangga nama bapak saya dibawa-bawa mereka tapi sekaligus juga sedih, karena nggak mirip," kata Boy Sadikin di kediamannya Jalan Borobudur No. 2, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Paling tidak mirip antara Ahok dengan almarhum Ali Sadikin adalah cara kepemimpinannya dan cara komunikasinya, katanya.

"Bapak saya nggak pernah maki-maki anak buah di depan umum, apalagi dimasukan ke youtube," kata Boy Sadikin.

Almarhum Ali Sadikin menurut Boy Sadikin kalau marahin anak buahnya di dalam ruangan bahkan pernah mukul, tapi setelah itu dikasih uang.

Hal tersebut terkait pernyataan Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana yang mengatakan sosok almarhum Ali Sadikin ada pada sosok Ahok.

Boy Sadikin yang keluar sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena tidak sependapat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri yang mengusung Ahok sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Boy Sadikin memutuskan pasangan Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016