Ini adalah bentuk konsisten saya menempati janji, kalau jadi pemimpin itu harus konsisten dan menempati janjinya sama rakyat
Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama ratusan relawannya melakukan lari bersama dengan start di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi pada pukul 07.15 WIB.

Sandiaga dengan para relawan menggunakan kostum warna biru, berlari sepanjang lima kilometer dan kembal ke Lapangan Banteng. Lari dimulai dengan pengangkatan bendera start oleh ibunda Sandiaga, Mien Uno yang merupakan tokoh pendidikan Indonesia.

Sandiaga mengatakan Jakarta Berlari edisi kelima di Jakarta Pusat merupakan penutup dari rangkaian acara Jakarta Berlari yang telah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta, Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

"Ini adalah bentuk konsisten saya menempati janji, kalau jadi pemimpin itu harus konsisten dan menempati janjinya sama rakyat," kata Sandiaga.

Para relawan Sandiaga datang dari Jakarta, Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Acara Jakarta Berlari adalah untuk memasyarakatkan gaya hidup sehat dan menjadi kegiatan rutin masyarakat Jakarta, serta mengejar ketertinggalan pembangunan di Jakarta dengan cara manusiawi, kata Sandiaga yang pada Pilkada DKI berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur, Anies Baswedan.

Selain Sandiaga, bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono juga mengikuti acara lari pagi yang digelar Canthing Fun Day, Minggu.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016