counter

Ketika SBY main gendang

Ketika SBY main gendang

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono di acara kompetisi lari Tjanting Funday, Minggu (2/10/2016). (Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Siapa sangka Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY juga piawai memainkan gendang. SBY dan istrinya Ani Yudhoyono menghadiri acara  kompetisi lari Tjanting Funday, pada Minggu di Jakarta Pusat yang diikuti oleh putranya Agus Harimurti Yudhoyono.

Keduanya menanti Agus Yudhoyono menyelesaikan lari lima kilometer di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, dari sana mereka beranjak ke kawasan Sarinah untuk menghadiri perayaan Hari Batik Nasional.

Sepasang ondel-ondel beserta rombongan pemain rebana dan gendang mengiringi perjalanan Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono dari Bunderan HI menuju Sarinah, Minggu.

Tiba-tiba Ketua Umum Partai Demokrat itu mempercepat langkah dan mengambil pemukul gendang dari salah satu pemain.

Ia kemudian ikut bermain gendang sesuai irama lagu Betawi yang dimainkan orkes selama beberapa detik.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono yang mengenakan kemeja hitam bermotif batik biru dilengkapi topi dan kacamata hitam beserta menantunya Annisa Pohan menanti kedatangan Agus Yudhoyono yang berjalan kaki dari Senayan ke Bunderan HI.

Setelah Agus tiba, mereka melanjutkan perjalanan ke Sarinah. Sepanjang jalan, SBY dan Ani berkali-kali berhenti karena sibuk melayani permintaan warga untuk foto bersama.

SBY ziarah ke makam ibu Ani

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar