Iachini dipecat untuk ketiga kalinya dalam setahun

Milan (ANTARA News) - Giuseppe Iachini menjadi pelatih kedua di Liga Italia yang dipecat pada musim ini, ketika ia dibebastugaskan oleh Udinese pada Minggu, sehari setelah tim itu kalah 0-3 dari tamunya Lazio.

Ini merupakan kali ketiga dalam rentang waktu kurang dari setahun, pria 52 tahun itu dipecat -- ia dipecat dua kali oleh Palermo pada musim lalu, yang pertama pada November dan kemudian pada Maret setelah dipekerjakan kembali pada Februari.

Iachini ditunjuk untuk melatih Udinese pada Mei menjelang akhir musim lalu, dan mengasuh tim itu pada delapan pertandingan kompetitif selama lima bulan ia menangani tim itu.

"Udinese telah mencopot Giuseppe Iachini dari posisinya sebagai pelatih tim pertama," kata pihak klub dalam pernyataan singkatnya sebagaimana dikutip Reuters.

Pada 15 tahun karir kepelatihannya, Iachini telah melatih sejumlah klub kecil Italia.

Ia dua kali melatih di Brescia dan Palermo, dan juga pernah menangani Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Chievo, Sampdoria, dan Siena. Ia pernah membawa Brescia, Chievo, dan Sampdoria promosi ke Serie A.

Udinese berada di peringkat ke-16 di Liga Italia dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Sejauh ini, satu-satunya pelatih lain yang kehilangan pekerjaannya di Liga Italia musim ini adalah ketika Palermo menggantikan Davide Ballardini dengan Roberto De Zerbi.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar