Jakarta (ANTARA News) - Bank Indonesia (BI) mengedukasi ratusan jurnalis ekonomi se-Indonesia agar lebih paham dengan tugas BI sehingga dalam penulisannya mampu menyajikan tulisan bermanfaat bagi masyarakat.

"BI menggelar edukasi ini agar jurnalis ekonomi yang biasa meliput di BI akan semakin paham dan dampak penulisannya akan bermanfaat kepada masyarakat," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara dalam temu wartawan daerah BI di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan tugas BI yakni menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran serta stabilisasi sistem keuangan.

Tirta mengatakan wartawan ekonomi yang hadir sebanyak 236 orang berasal dari Sulawesi, Bali dan Jawa.

Deputi Direktur Komunikasi Bank Indonesia Divisi Relasi Media Massa Andy Wiyana mengatakan temu wartawan kali ini akan dilakukan dua tahap yang selanjutnya dari Kalimantan, Surabaya dan wilayah bagian barat.

"Kami berterima kasih kepada jurnalis yang sudah hadir, semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan kesan yang lebih baik," katanya.

Dia menjelaskan semoga wartawan di 22 kota ini bisa berbaur dan berbagi pengalaman selama melaksanakan tugas sehari-hari.

Dalam kegiatan temu wartawan daerah ini sejak tanggal 2-5 Oktober 2016 di Jakarta. Selain materi dari BI juga ada pengalaman serta sharing redaktur senior media nasional.

Kepala BI Perwakilan Sulut Peter Jacobs juga hadir saat welcome dinner Temu Wartawan Daerah se-Indonesia tersebut.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016