Kolonel Teguh Muji resmi jabat Wadanjen Kopassus

Jakarta (ANTARA News) - Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa resmi menjabat Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) menggantikan Brigjen TNI Madsuni.

Danjen Kopassus Mayjen TNI M Herindra saat memimpin acara tradisi penerimaan dan laporan korps serah terima jabatan di Gedung Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Senin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Madsuni beserta istri sekaligus mengucapkan selamat atas promosinya sebagai Danjen Kopassus.

"Selama dua setengah bulan menjabat wadanjen, Brigjen TNI Madsuni telah melaksanakan orientasi ke seluruh satuan jajaran Kopassus. Saya percaya Brigjen TNI Madsuni mampu melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan Kopassus sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berkarya dan berprestasi dengan lebih baik lagi," katanya.

Danjen Kopassus mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa di Makopassus dan selamat bertugas kembali di lingkungan Kopassus pada pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus.

"Laksanakan dan lanjutkan tugas-tugas Wadanjen Kopassus yang lama untuk lebih mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Kopassus," tegas jenderal bintang dua ini.

Berbekal pengalaman selama melaksanakan "tour of area dan tour of duty" di lingkungan satuan TNI AD, Danjen yakin Teguh Muji dapat melaksanakan tugas-tugas Wadanjen Kopassus dengan baik sebagai pembantu dan penasehat utama Danjen Kopassus.

Oleh karenanya, penempatan jabatan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur karena hal itu merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Allah SWT. Dengan jabatan baru yang lebih tinggi, tentu menuntut konsekuensi dan tanggung jawab untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Acara tradisi penerimaan dan Laporan Korps Sertijab Wadanjen Kopassus, dilanjutkan dengan ramah tamah untuk menyambut pejabat baru dan melepas pejabat lama.

Sebelumnya Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Madsuni di pagi harinya bertindak selaku irup pada acara Sertijab Kepala Zeni Kopassus, penerimaan dan pelepasan Perwira Kopassus.

Warga baru yang diterima Kopassus adalah Letkol Inf Vivin Alivianto, Waaspers Kopassus dan Letkol Czi I Gusti Putu Dwika, Kazeni Kopassus, sementara itu pejabat yang dilepas yaitu Letkol Caj Kris Doni Indriarto, Letkol Inf Ferdial Lubis, Letkol Czi Andi Setyawan dan Mayor Inf Ginda Muhammad Ginanjar yang akan bertugas melanjutkan pengabdian di luar satuan Kopassus.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar