Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Wales bermain imbang 2-2 saat bertanding melawan Austria dalam laga kualifikasi Grup D Piala Dunia 2018 zona UEFA di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat dini hari WIB.

Hasil ini tidak merubah posisi Wales di pucuk klasemen sementara dengan torehan empat poin dari dua pertandingan, sementara Austria di peringkat tidak dengan poin sama dan terpaut selisih gol dari Wales.

Statistik Sky Sports mencatat, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 61,7 persen dan melepaskan enam tendangan tepat sasaran, sedangkan Wales melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Meskipun kalah dari segi penguasaan bola, Wales mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat gol Joe Allen yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima bola halauan pemain lawan.

Lima menit berselang, Australia menyamakan kedudukan. Berawal dari Alaba yang terlepas dari kawalan lawan dan melepaskan umpan cantik. Bola pun sukses dimaksimalkan oleh Arnautovic dengan tandukan kepalanya.

Jelang babak pertama berakhir, Wales kembali unggul berkat gol bunuh diri pemain Austria, Kevin Wimmer. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul oleh James Chester dan ditepis oleh Almer, namun bola muntahan justru membentur Wimmer dan melesak ke gawangnya sendiri.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit ke-48, Austria kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Arnautovic yang berhasil merangsek masuk ke pertahanan Wales usai mendapatkan bola dari tengah lapangan dan melesakkan tembakan keras yang tak terhalau kiper.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Austria: Robert Almer (Ramazan Ozcan); Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Kevin Wimmer, Florian Klein; David Alaba, Julian Baumgartlinger, Marko Arnautovic (Louis Schaub); Marcel Sabitzer, Marc Janko, Zlatko Junuzovic (Alessandro Schopf)

Wales: Wayne Hennessey; Ashley Williams, Ben Davies, James Chester, Neil Taylor (Emyr Huws); Chris Gunter, Joe Allen (David Edwards), Joe Ledley, Andy King; Sam Vokes (Hal Robson-Kanu), Gareth Bale

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016