counter

Guardiola mengincar bek kanan Celtic

Guardiola mengincar bek kanan Celtic

Pep Guardiola (REUTERS/Michaela Rehle)

Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guardiola berniat memboyong bek kanan Celtic Kieran Tierney, meskipun Arsenal juga menaruh minat yang sama.

Tierney, yang kini berusia 19 tahun telah menjadi salah satu pemain andalan dari Celtic. Ia mengawali karier sebagai bek kanan ketika masih memperkuat Bhoys pada 2005, sebagaimana dikutip dari laman HITC Sport.

Musim lalu, Tierney mampu menembus tim pertama asuhan Ronny Deila, kemudian ia menjadi salah satu pemain andalan dari pelatih Emilio Izaguirre.

Sekarang di bawah arahan Brendan Rodgers, penampilan Tierney terus berkembang pesat. Ia berperan krusial ketika Celtic bermain imbang 3-3 melawan Manchester City di ajang Liga Champions pekan lalu.

Kini Tierney - yang mengantongi satu cap bagi timnas Skotlandia - membuat Guardiola kepincut kemudian bertekad merekrutnya. Harian The Scottish Sun melaporkan bahwa manajer asal Spanyol itu mengincar Tierney untuk segera mendapat tanda tangan bek kanan Celtic itu.

Minat Guardiola untuk merekrut Kierney bertujuan menutup lubang di sayap kanan yang kerapkali menjadi incaran tim lawan. Langkah ini jelas mengancam masa depan Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar