Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Korea Selatan serius ingin menembus pasar makanan halal Indonesia dengan mengenalkan beragam produk makanan khas Negeri Ginseng lewat KFood Fair 2016.

"Kami menyadari bahwa lebih dari 85 persen penduduk Indonesia adalah muslim. Oleh karena itu pendekatan pasar yang kami lakukan yang utama adalah tentang halal," kata Perwakilan dari Direktorat Pusat Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Roh Tae Hak di Jakarta, Sabtu.

Kali ini K-Food Fair 2016 mengusung tema "Gaya Hidup Sehat dan Aman dengan K-Food Berkualitas". Acara ini bertujuan mengenalkan produk-produk makanan khas Korea yang berkualitas dan aman untuk menunjang gaya hidup sehat.

Sebanyak 20 perusahaan makanan dan minuman asal Korea meramaikan acara ini dan siap melebarkan sayap di Indonesia.

Tahun ini K-Food Fair Indonesia 2016 terbagi dalam dua sesi di dua lokasi berbeda, yakni acara seminar yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada 6-7 Oktober 2016, yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan acara terbuka untuk umum yang digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 8-9 Oktober 2016.

Yang paling menarik perhatian adalah kehadiran K-POP Idol B.I.G yang menampilkan bakat menyanyi dan menari mereka.

Stan-stan di sini menampilkan berbagai budaya Korea dan beragam kuliner khas Korea, mulai dari cara pembuatan hingga mencicipi macam-macam makanan Korea seperti Jumeokbap/nasi kepal, Bulgogi, dan Tteokpokki.

Para pengunjung juga dapat berfoto dengan mengenakan Hanbok, pakaian khas Korea.


Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016