Solo (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah berencana membangun jalur kereta api baru yang menghubungkan Stasiun Kereta Api Balapan dengan Bandara Adi Soemarmo di Solo, Jawa Tengah.

Ketika meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Minggu, Budi Karya mengatakan pemerintah masih melakukan survei untuk merencanakan pembangunan jalur kereta api tersebut.

"Survei pembangunan jalur kereta api baru untuk jurusan Stasiun Kereta Api Solo Balapan ke Bandara Adi Sumarmo diharapkan dalam waktu dekat sudah selesai dan pembangunnanya ditargetkan selesai akhir 2018," kata Menteri Perhubungan, yang meninjau stasiun didampingi Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo

Pemerintah berharap pembangunan jalur kereta api tersebut bisa memudahkan warga menjangkau bandara dan menarik kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Di Solo dan daerah sekitarnya banyak objek wisata, kalau transportasinya mudah akan banyak wisatawan yang datang ke Solo dan sekitarnya," katanya.

Usai meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Menteri Perhubungan menuju Bandara Adi Soemarmo untuk meresmikan rute penerbangan baru Lion Air, antara lain rute Solo-Banjarmasin, Solo-Palangkaraya, Solo-Pontianak, Solo-Makassar, Solo-Lombok, Solo-Denpasar, dan Solo-Tenggarong.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016