Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mencapai penjualan senilai Rp304 miliar dari 18 kota yang melaksanakan GATF 2016 hingga hari kedua pelaksanaan GATF 2016 pada hari Sabtu (8/10).

Dari siaran pers Garuda Indonesia yang diterima Antara, Minggu, menyebutkan pencapaian penjualan tersebut termasuk kota Jakarta), dimana kota Jakarta menjadi kota dengan pencapaian penjualan tertinggi yaitu sebesar Rp185 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 47 ribu orang.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan tren masyarakat untuk melakukan traveling ke luar negeri maupun ke berbagai kota di berbagai kawasan wisata di Indonesia terus meningkat, terlebih saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan GATF 2016 fase ke-2 yang tentunya banyak menawarkan kepada para travelers harga tiket terbaik dan paket wisata yang menarik.

"Hingga hari ke-2 pelaksanaan GATF 2016 fase ke-2 ini, total penjualan GATF di kota Jakarta berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp185 miliar, dimana sekitar Rp52 miliar merupakan penjualan untuk sektor domestik, dan Rp133 miliar untuk sektor internasional. Sementara untuk jumlah pengunjung hingga hari kedua ini, terdapat sekitar lebih dari 47 ribu orang yang memadati pelaksanaan GATF di kota Jakarta tersebut," katanya.

Pihaknya berharap penjualan di hari terakhir (hari ketiga) pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2 ini akan semakin meningkat, dapat memberikan hasil yang positif bagi perusahaan dan tentunya dapat melebihi target yang kami tetapkan sebelumnya, yaitu Rp386 miliar.

GATF 2016 Fase ke-2 dilaksanakan serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 18 kota tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan senilai Rp386 miliar.

GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan Garuda Indonesia, karena selain menjual tiket penerbangan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Pelaksanaan GATF 2016 adalah bentuk dukungan terhadap program #PesonaIndonesia dari Kementrian Pariwisata RI.

Melalui acara ini, Garuda Indonesia akan menerbangkan delapan blogger/vlogger ke-8 dari 10 destinasi wisata domestik yang telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2016 ini. Para blogger/vlogger tersebut akan mempromosikan keindahan berbagai destinasi yang menjadi prioritas pemerintah melalui jejaring media sosial. 

Adapun delapan dari 10 destinasi tersebut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo. 

Pewarta: Anita P Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016