453 haji Sulawesi Tenggara dipulangkan dari Makassar hari ini

453 haji Sulawesi Tenggara dipulangkan dari Makassar hari ini

Seorang anggota jemaah haji melambaikan tangan dari dalam bus saat tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 453 anggota jemaah haji Sulawesi Tenggara pada Senin diterbangkan dari Debarkasi Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Bandara Haluoleo Kendari, sebelum mereka dipulangkan ke kabupaten-kabupaten tempat asal mereka.

Jamaah haji Sultra yang tergabung dalam kloter 19 UPG tersebut berasal dari empat daerah yakni Kota Kendari 324 orang, Kabupaten Konawe 101 orang, Kabupaten Konawe Utara 5 orang, dan Kabupaten Buton Utara 13 orang, ditambah 10 petugas haji.

Kabid Penyelenggara Haji dam Umroh Kanwil Kemenag Sultra, Wa Maasi, di Makassar mengatakan, jemaah haji Sultra yang sudah menuaikan haji dan kembali ke Tanah Air itu sudah diserahkan oleh PPIH Makassar kepada PPIH Sultra pada Minggu (9/10) malam.

"Setelah itu mereka istrahat satu malam dan pagi ini mereka berangkat ke Kendari menggunakan pesawat Garuda dengan penerbangan GA-1404," katanya.

Di Kendari, jemaah akan dijemput oleh PPIH masing-masing kabupaten bersama pemerintah provinsi Sultra.

Total anggota jemaah haji kloter 19 asal Sultra 455 orang, tetap satu orang di antaranya--asal Kabupaten Konawe--meninggal di Tanah Suci, dan seorang asal Kendari masih di Arab Saudi karena sakit.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar