Jakarta (ANTARA News) - Produsen aksesoris pakaian perempuan, Minimal bersama komunitas Love Pink menggelar program peduli kanker payudara melalui setiap penjualan produk scarfs sebanyak 50 persennya didonasikan untuk program peduli kanker payudara selama Oktober 2016 yang merupakan bulan peduli kanker payudara.

Menurut Hesty Halim selaku General Manager Minimal dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya ingin mengajak setiap wanita Indonesia untuk lebih aware akan kesehatannya.

"Wanita jangan hanya memperhatikan fesyen saja, tapi juga harus peduli dengan kesehatan. Salah satunya dengan deteksi dini kanker payudara. Kami sebagai lini busana wanita, mendukung penuh program peduli kanker dengan memberikan donasi dari penjualan scarf Minimal," ujarnya.

Penjualan scarfs untuk donasi berlangsung sepanjang 1 - 31 Oktober 2016 di datang ke 20 store Minimal se-Indonesia.

Sementara itu, Shanti Persada selaku Founder Love Pink menambahkan, hasil dari donasi tersebut akan dialokasikan untuk memberikan edukasi dan kampanye deteksi dini kanker payudara pada seluruh masyarakat.

"Melalui dukungan dari Minimal untuk Love Pink, maka donasi tersebut akan digunakan untuk edukasi dini kanker payudara. Edukasi dan kampanye tersebut akan dilakukan ke beberapa tempat seperti sekolah, universitas, perkantoran dan puskesma," kata Shanti.

Minimal memilih scarf sebagai produk penggalangan dana karena terinspirasi dari logo “Pink Ribbon” (pita pink) yang berbentuk jalinan pita/kain. Selain itu, scarf adalah aksesoris simple yang wajib dimiliki oleh wanita karena sangat cocok untuk mix match.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016