counter

Letjen TNI Edi Rahmayadi klaim didukung 97 klub

Letjen TNI Edi Rahmayadi klaim didukung 97 klub

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) ()

Jayapura (ANTARA News) - Letjen TNI Edi Rahmayadi mengklaim telah mendapat dukungan dari 97 suara dari 107 klub yang memiliki hak suara dalam konferensi luar biasa (KLB) PSSI yang akan dilaksanakan di Jogyakarta, 17 Oktober 2016.

"Sudah 97 klub dan pengurus sepak bola yang menyatakan mendukung dirinya sebagai Ketua PSSI," kata Edi Rahmayadi yang menjabat Pangkonstrad di Jayapura, Selasa.

Ia yang didampingi pengurus sejumlah klub peserta ILS mengatakan, kehadirannya di Jayapura untuk mensosialiasikan rencana kerja sekaligus minta dukungan dari klub dan asosiasi sepak bola Provinsi Papua dan Papua Barat.

Bila terpilih menjadi ketua PSSI dirinya akan membenahi sejumlah permasalahan mendasar, baik itu tata kelola maupun perwasitan.

Selain itu, ia akan menggandeng kemendikbud agar lulusan sekolah tinggi olah raga nantinya dilatih hingga menjadi wasit.

"Wasit dan hakim garis nantinya berasal dari lulusan sekolah tinggi olah raga," katamya.

Edi yang menjabat sebagai Pangkostrad mengaku sudah mendapat restu dari panglima TNI untuk mengikuti pemilihan ketua PSSI.

"Saya siap memimpin PSSI dan akan menjadikan sepak bola Indonesia kembali berlaga di kancah internasional," katanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi Papua Tommy Benhur Mano mengatakan, asprov siap mendukung Letjen TNI Edi Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI.

Papua dan Papua Barat memiliki delapan suara dan seluruhnya akan diberikan kepada Letjen TNI Edi, kata BTM yang juga Ketua Persipura.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pangkostrad minta latihan tempur tak jadi beban

Komentar