Manado (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Ke-5 Megawati Soekarnoputri membantu pembangunan Mesjid Agung Awwal Fathul Mubien, Kampung Islam Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sebesar Rp500 juta, Selasa.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Dewan Pembina Mesjid Sulut Ir SR Mokodongan kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hi Hamzah Radjab di ruang kerja Sekdaprov Sulut.

"Saya atas nama Megawati Soekarnoputri, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) menyerahkan bantuan uang tunai untuk kelanjutan pembangunan mesjid ini," kata Mokodongan di Manado.

Pria yang akan dipromosikan memegang jabatan eselon satu di Jakarta berharap bantuan yang diserahkan tersebut dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Ketua Pembangunan Mesjid H Hamzah Radjab memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Ketua Umum PDI-P periode 2015-2020 itu.

Hingga saat ini bantuan yang telah diserahkan Ibu Megawati sudah mencapai Rp3 miliar, sebelumnya telah diserahkan sebanyak Rp2,5 miliar pada waktu peletakan batu pertama, katanya.

"Total anggaran untuk bangunan masjid berlantai tiga ini mencapai Rp14 miliar lebih. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang ikut membantu penyelesaian pembangunan masjid ini," katanya.

Dia menyebutkan Mesjid Agung Awwal Fathul Mubien Kampung Islam, adalah masjid tertua dan pertama berdiri di Kota Manado.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016