Hannover, Jerman (ANTARA News) - Tim nasional Jerman berhasil meraih kemenangan ketiga dari tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C dengan mengatasi tim tamu Irlandia Utara 2-0 di HDI Arena, Hannover, Rabu dinihari.

Dengan demikian saat ini Jerman bergabung dengan Swiss di Grup B dan Belgia di Grup H yang juga menggenggam catatan sempurna tiga kemenangan dari tiga laga.

Berkat hasil itu pula tim besutan Joachim Loew tersebut sementara memuncaki Grup C dengan raihan sembilan poin dan surplus agregat delapan gol tanpa pernah kebobolan.

Gelandang serang VfL Wolfsburg, Julian Draxler, dan gelandang bertahan Juventus, Sami Khedira, menjadi pencetak gol kemenangan Jerman dalam laga tersebut.

Sebagai tuan rumah sekaligus unggulan, Jerman bermain menyerang sejak awal laga bahkan memaksa penjaga gawang Michael McGovern melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga saat menghalau bola tandukan Mario Goetze yang dipasang sebagai penyerang tunggal di pucuk serangan Jerman.

Meski demikian, Jerman tak membutuhkan waktu lama saat sebuah bangunan serangan apik berakhir dengan bola berada di kaki Draxler yang segera melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti mengarah ke tiang jauh dan tak terjangkau McGovern pada menit 13.

Empat menit berselang Khedira memperbesar keunggulan Jerman setelah menyambut umpan sundulan dari Mats Hummels. Berdiri tanpa awalan berarti di tiang dekat, Khedira dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang sementara McGovern sudah mati langkah.

Jerman sebetulnya melepaskan 25 kali percobaan tembakan sepanjang laga dengan lima di antaranya tepat sasaran, namun mereka gagal meraih kemenangan dengan skor yang lebih dominan dalam laga tersebut.

Kekalahan yang diderita Irlandia Utara membuat mereka tertahan di posisi ketiga klasemen Grup C dengan raihan empat poin.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seperti dilansir laman resmi FIFA.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Shkodran Mustafi), Mats Hummels, Jonas Hector (Kevin Volland); Toni Kroos, Sami Khedira; Thomas Mueller, Mesut Oezil (Ilkay Guendogan), Julian Draxler; Mario Goetze
Pelatih: Joachim Loew

Irlandia Utara (5-4-1): Michael McGovern (PG); Lee Hodson, Aaron Hughes, Gareth McAuley, Jonny Evans, Shane Ferguson; Corry Evans, Oliver Norwood (Patrick McNair), Steven Davis, Jamie Ward (Niall McGinn); Josh Magennis (Kyle Lafferty)
Pelatih: Michael O'Neill

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016