Peserta "Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016" berdatangan di Bangka

Peserta "Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016" berdatangan di Bangka

Dokumentasi kapal-kapal yacht dalam satu turnamen (wikipedia.org)

Kami berharap ivent bertaraf internasional ini dapat lebih mengaungkan potensi pariwisata, seni budaya dan kuliner masyarakat Pulau Bangka."
Pangkalpinang (ANTARA News) - Para yachter peserta Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016, mulai berdatangan di perairan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (12/10).

"Tiga dari 30 unit yacht dari 12 negara sudah merapat di perairan Parai Beach Resort Sungailiat," kata Sekda Pemprov Kepulauan Babel, Yan Megawandi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengaku informasi kedatangan yachter itu diterima dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Babel yang sedang melakukan persiapan ivent Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016 di Parai Beach Resort, Sungailiat pada Selasa (18/10) hingga Jumat (21/10).

"Kedatangan para yachter sebelum waktu yang ditetapkan ini menandakan minat wisatawan berkunjung ke Pulau Bangka cukup tinggi," ujarnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan Wonderful Sail 2 Indonesia Rally tahun ini dipusatkan di Kabupaten Bangka, diikuti 30 unit sail boats, 110 orang dari 12 negara.

"Kami berharap iven bertaraf internasional ini dapat lebih mengaungkan potensi pariwisata, seni budaya dan kuliner masyarakat Pulau Bangka," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini pemerintah provinsi dan Pemkab Bangka sedang melakukan berbagai persiapan pergelaran seni budaya, kuliner dan berbagai pameran produk kerajinan khas daerah, untuk menyukseskan iven bertaraf internasional itu.

Rangkain kegiatan yang akan digelar pada Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016 diantaranya tour ke sejumlah objek wisata, atraksi tarian tradisional, yoga, keliling kota, paint ball, snorkeling, diving, demo memasak dan lainnya.

"Iven Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2016 sebagai dukungan pemerintah daerah dalam mempercepat penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Kabupaten Bangka, sehingga dapat mempercepat pembangunan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar