Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Komandan Satuan Brigade Mobil Polda Sulawesi Tenggara, Komisaris Besar Polisi Kasero Manggolo, mengatakan, akan menerjunkan 10 satuan setingkat kompi untuk menjamin keamanan dan ketertiban Pilkada 2017 di provinsi itu. 

"Selain tujuh SSK pengamanan pilkada di enam kabupaten dan satu kota itu, juga ada tiga SSK yang bergerak dan menjaga daerah yang dekat dari pusat ibukota provinsi seperti Kota Kendari, Bombana dan Kolaka Utara," ujarnya, di Kendari, Kamis.

Pada Pilkada 2017 nanti, akan ada tuju kabupaten dan kota yang turut di Sulawesi Tenggara. Itu adalah Kota Kendari, Bombana, Kolaka Utara, Muna Barat, Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

Petugas Satuan Brigade Mobil Polda Sulawesi Tenggara, kata dia, sudah memiliki prosedur tetap pelibatan pengamanan Pilkada. 

"Tidak ada istilah skala prioritas yang mengharuskan memberi pengamanan khusus pada daerah itu, semuanya sama," ujarnya saat ditanya kawasan-kawasan yang dinilai rawan dari sisi keamanan. 

Pewarta: Aziz Senong
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016