Beijing (ANTARA News) - Tim penyelamat di China menggunakan ekskavator besar untuk menghancurkan beton dan membebaskan tiga gajah yang terjebak di reservoar penuh air selama dua hari lebih menurut laporan media pemerintah.

Satu anak gajah dan dua gajah dewasa pada Minggu ditemukan di reservoar sedalam lima meter di wilayah Provinsi Yunnan oleh penjaga hutan, tapi hujan deras mengisi penuh kolam itu dan menunda upaya penyelamatan yang dilakukan di puncak bukit.

Dua gajah dewasa membantu anak gajah tetap mengambang saat permukaan air terus naik sementara lebih dari 10 gajah berkerumun di sekitar penampungan sebagaimana terlihat di kamera pengawas (CCTV).

Tim penyelamat membawa makanan untuk gajah yang terjebak, menggunakan helikopter dan petasan untuk menakuti gajah di sekitar penampungan agar pergi sebelum membawa ekskavator besar untuk menghancurkan dinding reservoar pada Selasa.
       
Otoritas lokal yakin anak gajah jatuh ke reservoar yang digunakan warga desa setempat untuk mengairi tanaman dan dua gajah dewasa, satu jantan dan satu betina, turun untuk membantu.

Sekitar 300 gajah Asia di China diperkirakan berdiam di China dan kebanyakan ada di Yunnan, wilayah yang berbatasan dengan Myanmar, Laos, dan Vietnam, demikian menurut warta kantor berita Reuters. (Uu.KR-GNT)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016