Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo mengakui tim tuan rumah Barito Putera bermain rapat atau pola tutup sehingga anak asuhnya hanya bisa bermain imbang tanpa gol dalam laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

"Pertandingan kemarin cukup ketat. Kami sudah berusaha untuk bermain lebih terbuka tetapi Barito bermain sangat tertutup dan rapat," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia, laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Banjarmasin sejatinya berjalan menarik, berbagai peluang didapatkan oleh Boas TE Solossa dan kawan-kawan, namun tuan rumah lebih memilih menumpuk pemain di lini belakang dengan mengandalkan serangan balik.

"Mereka kumpul banyak pemain di belakang dan menunggu serangan balik. Kami punya beberapa peluang tetapi Barito juga lebih banyak peluang, namun tetap bersyukur dengan hasil imbang," kata Alfredo.

Sementara itu, pemain tengah Persipura Imanuel Wanggai mengaku bersyukur timnya bisa membawa pulang poin satu, meski bermain jauh dari performa.

"Kami bersyukur pada Tuhan atas hasil yang diraih kemarin. Jujur saja hari itu kami bermain dibawah performa yang sesungguhnya. Jadi, kami perlu syukuri satu poin yang berhasil diraih," katanya.

Dalam pertandingan kemarin, Barito Putera ditahan imbang oleh Persipura Jayapura dengan skor 0-0 pada putaran kedua liga Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion 17 Mei.

Pada laga sebelumnya, saat menantang tuan rumah Perseru Serui di stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Persipura akui keunggulan saudara mudanya dengan skor akhir 2-0.

Dalam dua laga tandang ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya meraih satu poin dari Barito Putera.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016