Kayong Utara, Kalbar, (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat memiliki potensi wisata pantai yang dapat terus dikembangkan.

"Di sini kalau saya lihat ada potensi untuk wisata pantainya," kata Presiden Jokowi usai meresmikan dan meninjau Masjid Agung Kayong Utara di Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Sabtu.

Ia menyebutkan perlu ada penataan kembali di beberapa tempat untuk mengembangkan potensi itu.

"Saya kira perlu penataan di beberapa tempat, tadi malam saya lihat, nanti ini saya lihat lagi mungkin kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan infrastruktur memang harus difokuskan terutama mungkin bandar udara (bandara)nya yang belum saya lihat," katanya.

Mengenai pelabuhan laut, Jokowi mengatakan dirinya belum melihat fasilitas itu.

"Nanti kalau sudah lihat saya baru saya komentar tapi bahwa konektivitas antarpulau dengan ibu kota provinsi, pulau dengan juga bisa langsung terbang ke pulau lain saya kira penting sekali," katanya.

Ia menyebutkan dengan pentingnya infrastruktur maka pemerintah membangunnya dari wilayah paling barat hingga timur dan utara hingga selatan.

"Misalnya di Natuna ada bandara yang runway-nya juga panjang, kemudian tiga hari lagi kita akan buka bandara di Miangas yang paling utara paling dekat Filipina, kemudian di timur juga akan kita buka dalam bandara di Yahukimo," katanya.

Ia menyebutkan kabupaten-kabupaten di pinggir memang akan dikembangkan supaya ada konektivitas dan mempersatukan bangsa Indonesia.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016